PULANG KAMPUNG

by - August 10, 2019



Hai guys, 

Gimana kabar kalian pasti baik yah ;) ... ini lanjutan dari blog gue, kali ini gue mau share tentang kampung halaman gue, WAKATOBI. Oke gue mau infoin dikit tentang kepanjangan dari WAKATOBI mungkin sabagian orang udah tau kepanjangannya, jadi disini gue kasih tau bagi yang belum tahu.. ini merupakan singkatan dari nama-nama pulau yang ada di WAKATOBI, WA itu dari pulau Wanci, KA dari pulau Kaledupa, TO dari pulau Tomia dan BI dari pula Binongko. Jadi kepanjangan dari WAKATOBI adalah Wanci, Kaledupa, Tomia dan Binongko..
Orang tua gue berasal dari pulau Kapota, yups pulau yang berada di depan pulau Wanci. Nanti insya allah gue share peta pulaunya. Kalau ke Pulau Kapota kita harus naik jonson sekitar beberapa menit ajah.. ongkos jonson sih rp 5.000/orang. Kalau mau naik jonson kalian harus ke tempat jonsonnya kapota, kalau naik angkot atau naik ojek bilang aja mau ke jembatan jonson Kapota atau jempatan Kapota udah deh. Di jamin pasti di anter deh.
Nah kenapa gue share tentang kampung gua Kapota bukan Wanci.. eheheh karena disini banyak tempat-tempat keren, yang di jamin gak bakalan rugi dateng ke sini deh.. trus pantai-pantainya bersih kinclong hehehe.. karna banyak yang belum terjamah oleh orang luar, hanya masyarakat di kampung gue yang tau tempat-tempatnya. Gue beberapa bulan disini aja udah betah gak mau pulang ke ambon lagi hahaha.. saking keren tempat-tempatnya, yah pantainya sih yang bikin ngadem..
Kita anak kota yang bosan dengan keramaian kota, stres dengan semua masalah disinilah tempatnya ngadem.. (ahhaha. Kok curhat hhahah).. baiklah dari pada lama-lama gue share tempatnya yah..

* Pantai Afolio




* TEMPAT WISATA GOA 



* DANAU TAILORONTO'GE (Danau Mangrove)




* PANTAI BATA 

Mungkin segini dulu yah 

You May Also Like

0 Comments