SEPERTIGA MALAMKU

by - May 16, 2021




Hai selamat datang dan terima kasih telah membaca tulisanku ini.

Kalian pasti bingung dengan judulnya.. hahahah, sama aku juga, entah kenapa saat mendengar lagu sepertiga malam dari rey mbayang tiba-tiba pengen nulis tentang sepertiga malam. Bicara tentang sepertiga malam jujur aku masih minim akan pengetahuan sholat malam. Tulisanku kali ini hanya berisi tentang curhat aku tentang sholat malam, apa yang aku rasakan selama melaksanakan sholat malam pada bulan ramadhan, yuk langsung aja yah ^_^.

Sholat malam sebenarnya udah lama aku laksanakan sih tetapi yah gitu masih bolong hari ini sholat besoknya udah gak, minim banget deh pengetahuan akan sholat sepertiga malam. Kadang juga kalau tiba-tiba bangun tengah malam, hati kecil sama otakku suka gak sinkron, sering kali ngomong bangun sholat jangan malas. Yah gitu kalau udah nempel sama kasur susah bangunnya (T_T),  entah kenapa saat bulan Ramadhan kemarin alhamdulillah semangat banget bangun untuk sholat malam walau kadang suka mepet sama sahur, aku cukup bersyukur bisa laksanain sih. 

Awal mula mulai rajin sholat malam saat iseng-iseng buka Instagram (lupa nama IG-nya) sama youtube (lupa juga nama channelnya), nggak sengaja lihat status dan vlog mereka tentang sholat malam disepertiga malam, oh iya kelupaan sama di TIK TOK juga yang sering muncul di FYP, kemudian ngomong ke diri aku mereka kok bisa bangun ditegah malam untuk sholat malam kenapa aku gak bisa. Mulai saat itu aku mulai cari informasi dan keutamaan dari sholat malam itu sebanyak-banyaknya dari mulai ikutin tentang islami di IG, buka channel-channel tentang alm sheik ali jaber, ustad yusuf mansur, sufu maulida, wirda mansur dan masih banyak lagi cuman lupa karena saking banyaknya dan di TIK TOK sampai memori Hp aku penuh. tapi bagi aku nggak masalah memoriku penuh karena mencari apa yang selama ini aku inginkan.

Setelah aku pelajari dari informasi yang aku dapat mulai aku terapin di hari pertama puasa, setelah itu aku mulai buat catatan kecil agar aku gak lupa, setiap aku buka IG, youtube atau TIK TOK dan menemukan status, tulisan, VLOG dan Ceramah yang menurutku bagus, aku tulis di buku catatan itu sebagai reminder atau pengingat bagi diri aku agar tetap istiqomah.

Selama sebulan menjalani sholat malam alhamdulillah banyak perubahan yang aku alami, awal awal memang dalam doa aku selipkan tentang jodoh, tetapi saat aku menemukan salah satu quotes aku merasa tertampar banget. Isinya seperti ini 

Sebelum mendoakan seseorang yang kita inginkan, doakanlah agar kedua orang tuamu tetap sehat agar kamu dapat membahagiakan mereka” dan 

Berdoalah untuk melembutkan hatimu agar kamu tetap istiqomah berada di jalan-nya”. 

Setelah membaca Quotes ini mulai aku berpikir betul juga yah dalam doa kita yang pertama kita doakan ialah melembutkan hati dan keselamatan kedua orang tua kita.

Aku mulai merubah doa yang diinginkan setiap selesai sholat malam yaitu dimohonkan agar melembutkan hati aku dan adek, dan alhamdulillah yang dulunya kalau kita berdua kalau ngomong suka ngegas perlahan mulai gak lagi, sekarang kalau mau ngomong beh lembut-lembut ngegas wkwkwk. 

Keajaiban lainnya dilancarkan pembimbingan thesis aku, diberikan jalan untuk segera ambil data penelitian jadinya datanya  gak ambil sampai tahun depan. 

Jujur banyak banget keajaiban yang aku dapat selama aku melaksanakan sholat malam, kalau aku absen selama dapet, sebelum bangun tidur aku selalu berdoa, aku gak minta muluk mungkin yang lain doanya tentang diberikan jodoh yang terbaik, tapi aku selalu berdoa semoga sholat malamku tidak hanya sampai bulannya ramadhan saja, aku mau agar tetap dituntun untuk menjalankannya walau badan aku malas untuk bangun. aku juga sebenarnya  mau selipkan doa tentang jodoh tapi aku skip sementara hanya ingin berdoa ringankan badanku agar terus sujud kepadanya. 

Mungkin segini kali yah.. sampai jumpa di tulisan aku berikutnya...

You May Also Like

2 Comments